Logo Coding Asik

Coding Asik Academy

Bagas Coding Asik

From Newbie To Kyuubie Dari Pemula Sampai Jago Web Programming

Mulai perjalanan koding dengan kami! Dari HTML, CSS, Javascript, PHP dan lainnya. Nikmati setiap langkah dalam menciptakan website impian pertamamu.


Course atau Program yang terbaru

Course Jago PHP

Pre Launch Sampai 10 Juni 2024

Join sekarang untuk dapatkan biaya spesialnya

Join Sekarang Juga

Testimoni mereka di Course yang diajarkan disini

-

Review :


Alur materi yang harus kamu pelajari sebagai pemula

1. Harus tau web programming itu apa?

Kamu harus punya tujuan, tau alurnya, contoh projeknya, apa yang bisa dihasilkan dengan web pro dll. Jadi kamu punya gambaran dulu kenapa kamu belajar web!!

Kamu bisa belajar itu semua di Series Rahasia Web Programming

2. Belajar Struktur dasar web

Setelah punya tujuan dan niat, disini kamu mulai belajar coding langsung dengan pahami konsep struktur web di bahasa markup yaitu HTML

Kamu akan belajar tag html mulai dari heading, paragraf, form, tabel dll. Intinya pertama mantapkan dulu si HTML ini wajib!!

Kamu bisa belajar itu semua di Course Jago HTML

3. Bisa styling tampilan web

Udah tau strukturnya di HTML. Nah gimana caranya si tag-tag html itu bisa ada warna, layout, atur agar responsive, pokoknya webnya jadi canti dan menarik

Nah saatnya kamu harus belajar bahasa style yaitu CSS untuk mengatur semuanya tampilannya

Kamu bisa belajar itu semua di Course Jago CSS

4. Belajar menjadikan web interaktif

Tampilan yang cantik saja kurang jika web tidak bisa tampil seiinteraktif mungkin. Misal ada notifikasi, animasi, carousel, popup, navbar dll

Nah disini kamu butuh bahasa Javascript agar web makin hidup dimana kamu bisa buat semua fitur itu

Kamu bisa belajar itu semua di Course Jago Javascript

Course Jago Web Design

Semua materi html css javascript kamu bisa pelajari semua disini, karena sudah dijadikan satu paket

1

Sampai sini kamu seharusnya udah bisa buat tampilan website apapun, karena sudah ada basic html css javascript. Dan kamu bisa pilih salah satu fokus di web programming, yaitu Frontend atau Backend

2

Jika frontend fokuskan ke library atau framework seperti Bootstrap, Tailwind dan React js, Vue js, Angular JS dll

3

Jika Backend maka kamu bisa belajar database misal Mysql, Postgree dll dan juga bahasa server seperti PHP, Node js dll

Next Step

5. Kalo mau jadikan webmu lebih dinamis, pelajari ini

Tampilan walau interaktif akan kurang, ketika semua data masih kamu tulis dengan coding. Nah itulah sebabnya kamu butuh database dan bahasa server

Kamu bisa belajar konsep database dulu seperti Mysql sebelum ke bahasa server. Intinya bisa dulu mengolah semua data misal user, barang, produk dll di database

Kamu bisa belajar database Mysql di Course Jago Database Mysql

6. Belajar konsep bahasa server

Urusan tampilan dan database udah bisa. Nah saatnya kamu hubungkan keduanya dengan bahasa server misal PHP. Disini kamu bisa olah data langsung via web dengan bantuan bahasa PHP

Nah saat belajar PHP, kamu akan belajar konsep tipe data, perulangan, integrasi database dan html css js, serta penggunaan API. Sampai sini kamu udah jadi Backend Web Developer

Nah kamu bisa belajar bahasa PHP di Course Jago PHP

To be continue...


Jika mau sharing seputar web pro dan tentang course? Whatsapp aja ya..
Klik disini untuk whatsapp

Note : Jangan lupa perkenalkan dirimu dan tanyakan saja kendalamu


-

-

Telah membeli

-